Minggu, 28 November 2010

Rahasia Sukses

Warung Dusun
Aneka Makanan & Minuman Kampung

Rama Tjaraka
Sinta Setiawati

Jl. Pondok Kelapa Raya Blok I/14/No. 43 Jakarta Timur
Tlp. (021) 865.6041, HP. 08128034567, 0813800.92.443

Rama Tjaraka telah berhasil merangkum perjalanan hidupnya berupa tulisan sederhana tentang bagaiman meraih sukses secara mudah dan singkat. Berikut petikannya dari buku kecil produksi Rama Tjaraka.

RUMUS SUKSES
Rumus ini diramu dari hasil penelitian orang-orang yang sukses terdahulu dan orang-orang sukses sekarang ini, dan juga dari ajaran-ajaran agama serta ilmu filsafat yang kebenarannya nyaris sempurna.
Inti dari kesuksesan kita ini, sebetulnya sederhana sekali, yakni:
Dimana kita berada, di sekililing kita turut merasakan nikmatnya.
Untuk bisa mencapai kesuksesan ini ada rumusan-rumusan yang harus diamalkan.


1. Berani/Niat
Berani mulai (start now) melaksanakan cita-citanya yang benar bukan omong kosong, seandainya atau khayalan, cerita, hanya satu "Laksanakan!".
Tanpa ada keberanian untuk memulai, tak akan ada kemungkinan berkelanjutan sukses (ilmu filsafat).

2. Do'a
Tidak ada sesuatu yang akan terjadi tanpa izin Allh, percaya saja! Karena ini bagian dari iman (agama) namun benar adanya.
Pistol kita, ilmu silat kita tidak bisa melindungi anak kita (misalnya) yang jauh berada di luar negeri, hanya do'alah yang bisa sampai (ilmu agama).

3. Sehat
Selalu baik dalam mengatur (energi) seperti tata aliran udara, air, gizi, cahaya, cuaca, temperatur, tenaga, emosi, kebersihan, rasa kemanusiaan, kenyamanan, rasa senang, ketenangan, ketentraman (ilmu filsafat).

4. Prioritas
Mendahulukan yang diutamakan sesuai dengan urutan deraja kepentingan (ilmu manajemen).

5. Disiplin
Tepat, konsisten, tidak ganti-ganti arah tujuan. Tapi ingat, tetapkan dulu cita-cita yang benar yang ingin dicapai (pengalaman sukses).

6. Sistem
Terpadu dengan keamanan, kita bisa mengatasi segala hal namun bebas terkontrol. Berikan kepercayaan kepada orang lain, seolah-olah semua orang lain itu baik / jujur. Dalam ilmu filsafat bila orang kita angkat harga dirinya, dia akan mempertahankan eksistensinya.

7. Produk
Kwalitas terpuji (bagus, enak, tepat, mengagumkan) pembaharuan yang jitu dari suatu yang dulu disukai orang banyak, dan sekarang masih disukai, peluang berhasil besar (pengalaman sukses).


8. Servis
Memberikan pelayanan istimewa sebelum dan sesudahnya, cepat, tepat, terkendali serta jalan pintas yang baik (pengalaman sukses).

9. Fasilitas
Tempat strategis, nyaman, memberikan kemudahan : parkir, ruang tunggu, kamar mandi, WC, mushola, TV, telepon, transportasi, taman, ruang makan, ruang istirahat, dapur, hiburan dan lain-lain (pengalaman sukses).

10. Penampilan
Terpercaya, simpatik, cantik, keren, ayu, gagah, ganteng, ramah, bersih, indah (buat orang lain suka dengan penampilan kita). Karena itulah maka orang cantik, ganteng dipakai dalam iklan dimana-mana (pengalaman sukses).

11.Marketing
Promosi yang jitu! Harga menang bersaing biasanya murah, terjangkau, sesuai kualitas (pengalaman sukses).

12. Untung
Beli murah jual ada profit, tapi ingat untung bukan hanya berupa uang saja, tapi bisa juga berupa waktu, kesehatan, kebahagiaan, semangat, koneksi pertemanan dan lain-lain yang bisa menyenangkan kita (ilmu filsafat).

13. Sosial
Manusia hidup berkelompok menyesuaikan kelompoknya sendiri buat dalam diri kita ada bagian dari kelompok mereka, maka mereka akan bergabung dengan kita. Ini disebut dengan penyesuaian diri yang tepat (ilmu filsafat).

14. Legal
Resmi atau mendapat izin dan tidak melanggar hukum atau harus menang secara hukum (pengalaman sukses).

15. Adil
Proporsional sesuai dengan porsinya atau antropometri di dalam human dimension (ilmu agama).

16. Kreatif
Bisa memanfaatkan apa yang ada dalam diri kita atau sekitar kita. Allah swt lebih memberkati orang-orang yang menggunakan akal sehatnya, mengamalkan ilmunya karena itu bagian dari ibadah. Itulah maka orang yang berfikir baik, cenderung lebih sejahtera dibanding pengemis yang berpola fikir tidak baik dan cenderung susah hidupnya (ilmu agama).

17. Ikhlas
Paksakan diri kita untuk selalu ikhlas dalam rangka melaksanakan ketetapan, sikap atau fikiran kita yang terbaik. Karena tanpa dipaksa, diri kita akan memilih melakukan hal-hal yang memberi kenikmatan sesaat dari diri kita, bukan keberhasilan kita (pengalaman sukses).

18. Yakin dan Semangat
Yakinlah dan berilah semangat kepada orang lain untuk menolong keberhasilan diri kita. Karena keberhasilan kita sebagian adalah hasil dari pertolongan-pertolongan orang lain (ilmu filsafat sosial).

19. Aman
Dengan adanya kita atau peraturan yang kita buat, orang merasa tenang, terlindungi, terayomi. Tidak takut kehilangan, tidak takut tertipu, tidak takut celaka (ilmu filsafat).

20. Tekun
Sifat sabar, tak mudah putus asa, menyadari bahwa sukses itu datangnya bertahap, yang pentinh hari ini menjalankan rumus sukses. Meskipun sekarang hanya punya kemampuan membaca rumus sukses ini tapi yakinlah Anda bisa!!! (pengalaman sukses).

Jadikanlah ini sebagai jalan hidup, praktekkanlah dalam kehidupan sehari-hari. Bila belum ada modal apa-apa, maka jadikanlah diri kita sebagai produknya. Dan bila belum ada ide apa-apa, tolonglah orang lain untuk melakukan hal-hal yang bermanfaat dengan rumus sukses ini.

Lihat apa hasilnya!!!? Yang tidak menjalankan rumus sukses ini, hidupnya cenderung susah dan tak disukai orang lain. Renungkanlah itu.

Baca dan renungkanlah setiap hari, sedikitnya 21 kali, dalam 40 hari akan menyatu dalam dirinya. Kemudian jalankanlah, Insya Allah, kesuksesan Anda akan terwujud. Amin

Jakarta 17 Agustus 2010
Peneliti                                                    Pemikir

ttd                                                           ttd

SINTA SETIAWATI                            RAMA TJARAKA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

bukan kelana kuliner